Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilihan Spot Foto Wedding di Jogja Terbaik

Kota Yogyakarta masih menjadi tempat yang paling dominan untuk melangsungkan pemotretan baik pre wedding maupun saat pernikahan. Banyak sekali spot foto wedding di Jogja yang dapat Anda temui. Meskipun memiliki ciri khas kental adat Jawa, namun konsepnya juga bisa diusung secara modern. 

foto wedding di jogja
warnaindonesiaphoto.com

Spot Foto Wedding di Jogja 

Dengan dijadikannya Yogyakarta sebagai salah satu kota wisata di Indonesia, tentu Anda bisa menjumpai banyak spot foto wedding di Jogja. Bahkan tanpa harus merogoh uang banyak, berbagai tempat untuk pemotretan dapat dipilih secara bebas. 

Berikut ulasannya: 

1. Kawasan Malioboro 

Salah satu spot terbaik yang bisa dijamah untuk pemotretan wedding adalah kawasan malioboro. Area ini menjadi salah satu ikonik dari Yogyakarta. Anda dapat memanfaatkan nuansa malam di pinggiran jalan tersebut bersama deretan ramainya pedagang. 

Meskipun foto wedding seringkali dilakukan pada tempat sepi pengunjung dan cenderung tidak terdapat di keramaian, namun Anda bisa mendapatkan sisi unik dari kawasan Malioboro ini. Cukup tentukan titik mana yang akan digunakan dengan berdiskusi bersama fotografer foto wedding Jogja

2. Situs Warungboto 

Jika Anda ingin memanfaatkan keindahan salah satu tempat bersejarah di kota Yogyakarta ini maka pilihlah situs Warungboto. Deretan bangunan tersebut merupakan kawasan petilasan yang telah dibangun semenjak pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I. 

Petilasan ini awalnya digunakan sebagai objek pemandian namun kini telah direnovasi menjadi salah satu tempat wisata unggulan sekaligus bersejarah di Yogyakarta. Bentuk bangunannya memang unik sehingga cocok untuk Anda jadikan sebagai spot berfoto bersama pasangan saat wedding. 

3. Taman Sari 

Spot foto wedding di Jogja berikutnya adalah Taman Sari. Dulunya tempat ini adalah bekas kebun atau taman dari istana Keraton Jogja dan tentunya memiliki bangunan yang cantik dan unik. Jika Anda ingin melakukan pemotretan dengan konsep klasik, maka objek wisata ini ialah pilihan terbaik. 

Bahkan pihak dari Taman Sari sendiri sudah memasang tarif khusus bagi Anda yang hendak melangsungkan pemotretan. Para pengunjung ini akan dikenakan biaya sekitar Rp. 250.000. Tentunya harga tersebut berbeda dengan wisatawan lainnya. 

4. Plengkung Gading 

Selanjutnya adalah Plengkung Gading, merupakan gerbang besar berwarna putih dan dianggap sakral bagi masyarakat setempat. Hal ini dikarenakan bangunan tersebut masih menjadi bagian dari Keraton Jogja. Dulunya dijadikan sebagai satu-satunya jalan keluar untuk keluarga kerajaan yang wafat. 

Meskipun begitu, kesakralan yang dimiliki Plengkung Gading tersebut telah menambah keistimewaan dari lokasi ini. Banyak pasangan pengantin telah memanfaatkan keindahan tersebut untuk dijadikan sebagai salah satu spot foto di Jogja ini. Anda bisa berpose di depan gerbang atau di tangga samping. 

5. Kraton Yogyakarta 

Spot terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan adalah kawasan keraton Yogyakarta. Area ini akan menjadi lokasi terbaik jika pasangan pengantin ingin mengusung tema kental dengan adat Jawa sekaligus mengenakan busana senada. 

Bahkan tidak harus sampai masuk ke dalamnya, Anda bisa berpose di depan kawasan keraton Yogyakarta dan menjadikannya sebagai latar belakang. Jangan lupa untuk mengenakan baju adat Jawa sehingga mendapatkan hasil foto yang serasi. 

Kelima spot foto wedding di Jogja di atas bisa Anda jadikan inspirasi untuk mengadakan pemotretan. Hal paling penting adalah gunakan jasa fotografer studio foto Jogja berkompeten sehingga hasilnya sesuai harapan. Selain itu jangan lupa kenakan busana yang serasi dengan konsepnya. 


Post a comment for "Pilihan Spot Foto Wedding di Jogja Terbaik"