Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih KTA Mudah, Aman dan Terpercaya

Bagi masyarakat urban atau perkotaan tentu mereka menginginkan sesuatu itu berjalan dengan cepat, aman dan mudah. Apapun itu harus ada kata praktis, tak terkecuali bila mereka membutuhkan dana cepat dalam waktu mepet. Harus ada KTA mudah yang seketika itu cair dan bisa digunakan.

kta mudah
finansialku.com

Meski mudah bukan berarti berisiko atau tidak aman karena itu adalah yang paling penting. KTA mudah itu lebih pada prosesnya yang tidak ribet dan tidak membutuhkan syarat bertele-tele. Dari sekian banyak KTA mudah yang ada di tanah air tentu ada satu produk yang bisa dijadikan pilihan utama. 

Agar tidak salah pilih sebaiknya pelajari seluk beluk hingga mendetail. Jangan asal pilih dan ternyata ada bahaya mengintai di belakang. Internet memudahkan segalanya dan berikut saya rangkum apa saja yang perlu diperhatikan. 

Tips memilih KTA mudah, aman dan terpercaya

1. Terdaftar di OJK

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan hanya melakukan pinjaman ke mereka yang telah terdaftar di OJK. Bila tidak harap hati-hati karena tidak ada yang mengawasi bila mereka berbuat curang.

Lain bila terdaftar dan diawasi OJK maka sedikit banyak kita akan tenang karena mereka tunduk pada aturan OJK. Kita pun bila merasa dirugikan ada tempat untuk mengadu.

2. Memiliki Situs Resmi dan Layanan Konsumen

Ingat, KTA hanya diproses via online oleh karena itu pastikan mereka memiliki situs resmi dan layanan konsumen. Cara mudah memastikan sebuah situs aman atau tidak dengan melihat logo gembok apakah terbuka atau tertutup. Selain itu gembok apakah warna hijau (aman) atau merah (tidak aman).

Layanan konsumen juga harus mudah dihubungi baik itu dengan telpon, email ataupun sosial media lainnya. Sebelum mengajukan ada baiknya dites dulu. Bila mereka tidak responsif maka abaikan. 

3. Transparansi Biaya

Pengajuan KTA itu sudah pasti kita butuh dana cepat dan karena proses via online maka harus dipastikan transparansi biaya yang dikenakan. Semua harus diketahui sejak awal dan bila memang ada yang kurang jelas atau yakin maka harus dikonfirmasi ulang.

Beberapa hal yang wajib diketahui antara lain bunga dikenakan, denda, potongan, administrasi hingga provisi. Menjadi penting tentunya sebelum mengajukan untuk mencari informasi dari beberapa sumber terpercaya.

4. Kemudahan Proses dan Persyaratan

Beberapa perusahaan KTA ada yang menawarkan kemudahan dalam setiap pengajuan. Salah satu kemudahan yang diberikan seperti tidak ada jaminan atau dokumen tidak mensyaratkan copy kartu kredit.

Meski mayoritas KTA meminta dilampirkan foto kartu kredit tapi ternyata ada juga yang bisa tanpa melampirkan kartu ini. Bahkan tak jarang ada diantara mereka cukup memberikan foto KTP saja.

5. Kecepatan Pencairan

Poin nomor 3 ini bisa jadi satu kelebihan yang tidak dimiliki lembaga pembiayaan / pinjaman lain. Dimana ada pemberi pinjaman online hanya dalam hitungan menit langsung bisa cair ke rekening.

6. Tenor Pinjaman

Tenor untuk masing-masing pinjaman tentu berbeda-beda. Pastikan tidak salah ambil tenor dalam artian memaksakan diri karena bila gagal bayar akan terkena denda.

Cari informasi bila nanti telat bayar akan dikenakan denda berapa. Pun demikian bila harus ada pelunasa dipercepat maka akan dikenakan pinalti berapa.

7. Pahami Kontrak

Sebelum benar-benar menggunakan KTA Ada baiknya untuk baca dengan seksama apa yang ada di kontrak. Pasal demi pasal baca berulang kali. Bila ada yang kurang jelas bisa cari informasi via google.

8. Cover Area

Perusahaan pemberi pinjaman online ini ada yang telah menjangkau seluruh Indonesia. Tapi ada juga yang baru menjangkau sebagian. Menjadi penting juga untuk memahami area cover terutama bagi mereka yang suka pindah-pindah kerja.

KTA Mudah Tunaiku dari Amar Bank

Dari sekian banyak KTA mudah ada satu yang bisa dipilih dan terbukti amanah. KTA tersebut telah hadir sejak 2014 dan menjadi salah satu produk perbankkan dari Amar Bank. 

Mampu melalui berbagai krisis yang pernah ada di tanah air. Krisis keuangan tahun 1998 dan 2008 pun dilalui dengan baik-baik saja.

Tahun ini pun ketika kondisi negara kurang baik mereka tetap melayani dan memberikan dukungan bagi masyarakat yang kesulitan permodalan. Salah satu produk andalan yang mereka miliki adalah KTA Tunaiku. 

Kelebihan KTA Tunaiku

Bila sebelumnya telah kita pahami tips sebelum mengajukan KTA maka kini kita akan mengulas berbagai kelebihan KTA dari Amar Bank ini. 

1. Diawasi OJK

Paling penting yang membuat KTA ini banyak dipilih adalah terdaftar resmi dan diawasi OJK sehingga semua ketentuan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

2. Berpengalaman

Tunaiku menjadi salah satu pioneer pinjaman berbasis digital di tanah air. Situs mereka telah ada sejak 2014 dan masih eksis hingga saat ini. 

3. Bisa Digunakan untuk berbagai kebutuhan

Uang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, bukan hanya untuk produktif tapi lebih pada multiguna. 

4. Tanpa Jaminan Proses Cepat

Mereka menawarkan proses cepat dimana dalam satu hari bisa cair. Tapi ingat, perhatikan semua syarat segera terpenuhi.

5. Tenor Panjang

Tenor pinjaman yang mereka berikan cukup panjang dan memudahkan bagi kita untuk sesuaikan kemampuan.

Dengan berbagai kelebihan diatas masihkah kita akan ragu untuk memilih KTA mudah aman dan terpercaya ini. Jangan sampai nanti terjebak dalam KTA ilegal yang kemudian akan menyusahkan.


Post a comment for "Tips Memilih KTA Mudah, Aman dan Terpercaya"