Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Loker Solo untuk Jurusan Manajemen

Jurusan Manajemen adalah satu bidang keilmuan yang mempelajari tentang kegiatan perusahaan atau korporasi. Bidang ini masih miliki kaitan erat dengan ilmu ekonomi dan bisnis.

mahasiswa managemen
dok prisnda nesya

Mahasiswa jurusan manajemen akan mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan tentang bisnis. Sebut saja terkait pengembangan strategi, pembuatan rencana, prosedur, pemasaran, perekrutan sumber daya manusia dan keuangan.

Selain itu, jurusan di bidang ini juga mempelajari mengenai tata cara mengelola, merencanakan, dan mengatur semua proses di perusahaan yang bertujuan untuk mendapatkan capaian perusahaan tersebut.

Jurusan pada manajemen ini meliputi perusahaan, organisasi, strategi bisnis, produksi, pemasaran, administrasi, dan lain sebagainya.

Seperti yang diketahui oleh banyak orang, lulusan jurusan di bidang manajemen ini memiliki cakupan pekerjaan yang sangat luas sangat terbuka di banyak perusahaan.

Termasuk perusahaan-perusahaan yang berada di Solo, tidak heran jika loker Solo sangat diminati oleh lulusan dari jurusan manajemen. 

Oleh karena itu, mari simak beberapa loker Solo untuk lulusan jurusan manajemen:

1. Akuntan

Loker kerja Solo yang dapat dilamar oleh para lulusan jurusan manajemen adalah menjadi seorang akuntan.

Hal itu sangat cocok untuk para lulusan yang menyukai pekerjaan yang berkaitan dengan angka-angka, seperti akuntan ini.

Seperti yang diketahui, saat ini begitu banyak perusahaan bahkan bisnis kecil sekalipun yang membutuhkan pekerja di bidang ini.

2. Pengusaha

Mereka para lulusan manajemen tentu sangat berpeluang besar untuk mendirikan usaha sendiri. Baik itu usaha kecil maupun usaha skala besar.

Namun, untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dibutuhkan jiwa kerja keras dan tidak pantang menyerah dalam menekuni pekerjaan.

Mereka ini setidaknya akan memiliki kemampuan manajemen yang baik. Tak heran kemudian jika lulusan dibidang ini mampu mendirikan lapangan pekerjaan sendiri sehingga berguna bagi orang lain.

3. Human Capital

Para alumni jurusan manajemen tentu dapat melamar loker Solo sebagai part of human capital yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan. 

Tugas utama dari seorang human capital tidak hanya melakukan perekrutan karyawan saja. Namun mereka juga memiliki fungsi mengelola karyawan agar bekerja optimal sesuai standar perusahaan.

Selain itu, human capital juga bertanggung jawab dalam pengawasan kegiatan dan kebijakan sumber daya manusia sesuai arahan dari pihak eksekutif.

Kemampuan yang harus dimiliki lulusan bidang ini yang ingin menjadi human capital, yakni kemampuan problem solver, kemampuan dalam memilih keputusan yang berat, kemampuan organisasi, kemampuan ingin belajar, kemampuan komunikasi, dan lainnya.

Tidak heran jika human capital dipercaya dalam mengawasi sumber daya manusia. Selain itu mereka bertanggung jawab mengelola kompensasi tunjangan, hubungan karyawan, keselamatan, hubungan kerja dan catatan pekerjaan.

4. Konsultan Bisnis

Loker Solo yang dapat diambil oleh seseorang dengan jurusan manajemen ini adalah sebagai seorang konsultan bisnis.

Konsultan bisnis memiliki berbagai tugas, seperti mengembangkan business plan, membantu mengembangkan strategi pemasaran, membantu menilai suatu kebutuhan pemasaran, dan lainnya.

5. Staff Operasional

Selanjutnya, lulusan jurusan manajemen juga dapat melamar loker Solo sebagai seorang staff operasional di suatu perusahaan.

Tugas dari seorang staff operasional adalah memastikan faktor produksi agar tidak terbuang sia-sia sehingga hasil dari barang atau jasa tersebut bisa maksimal. 

6. Banker

Prospek kerja bidang manajemen ini juga dapat menjadi banker. Seorang lulusan di bidang ini dapat bekerja di bagian depan seperti customer service maupun teller.

Dua bagian tersebut bertugas di bagian depan kantor atau front office yang biasa bertemu langsung dengan nasabah.

Namun tak hanya itu, ada juga bagian belakang kantor atau yang biasa disebut back office bank yang bertugas untuk memperhatikan berbagai transaksi dan berbagi tugas lainnya yang diberikan masing-masing perusahaan.  

Posting Komentar untuk "Loker Solo untuk Jurusan Manajemen"