Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingkah Menyempatkan Waktu untuk Liburan?

Anda yang memiliki investasi reksadana dan pasti tahu akan pentingnya sebuah liburan bagi diri sendiri dan keluarga. Liburan bukan hanya bagi orang dengan kekayaan berlebih saja, akan tetapi untuk semua.

waktu untuk liburan
pexels.com

Dengan membuat rencana dari jauh hari, Anda akan bisa memiliki waktu dan biaya untuk liburan sempurna. Salah satunya dengan memiliki investasi yang akan memberikan keuntungan yang dapat digunakan untuk liburan.

Begini Manfaat Liburan Kata Financial Planner

Berinvestasi saat ini bukan hanya dilakukan oleh orang-orang yang sudah tua atau mapan saja. Tak sedikit anak muda atau kaum milenial yang berinvestasi di berbagai jenis seperti saham, reksadana atau obligasi. Dengan membuat perhitungan  yang tepat atau bantuan dari seorang financial planner, investasi menjadi lebih menguntungkan.

Bukan hanya liburan yang bisa Anda dapatkan, akan tetapi banyak hal lainnya berkat investasi yang tepat.

Berikut ini manfaat dari sebuah liburan, di antaranya:

1. Suasana Hati atau Perasaan Lebih Membaik

Dengan berbagai rutinitas yang padat, seringkali membuat hati atau perasaan menjadi sedikit berubah. Mood hilang dan pada akhirnya dapat mempengaruhi kinerja serta semangat dalam bekerja.

Liburan akan membuat perasaan dan suasana hati kembali baik, semangat untuk menjalani hari. Lakukan perjalanan ke beberapa tempat yang belum pernah didatangi.

Anda bisa ajak teman, saudara, atau pasangan untuk menemani liburan. Dengan melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang baru, Anda tidak hanya bisa membuat perubahan untuk diri sendiri tapi juga untuk orang-orang di sekitar. 

2. Emosi Lebih Stabil

Rutinitas padat, hiruk pikuk kota besar seringkali membuat emosi seseorang bisa naik turun bahkan kalau tidak dijaga dengan baik dapat meledak suatu waktu. Apalagi bila Anda bekerja dengan tuntutan atau target besar dan harus berhadapan dengan banyak orang, pastinya emosi menjadi terkuras.

Dengan berlibur, Anda bisa kembali menstabilkan emosi dan kembali tenang dalam menghadapi berbagai situasi. Tingkat stress akan dapat berkurang, perasaan hati lebih bahagia dan siap menjalani rutinitas lagi. Pergi ke tempat yang baru dan temukan hal-hal menarik untuk mengembalikan mood yang ada. 

3. Gaya Hidup Saat Tua

Semua orang nantinya akan mengalami usia tua dan sudah semestinya mempersiapkan masa tua sejak masih muda. Dengan melakukan kegiatan yang menarik seperti berlibur, setidaknya Anda bisa mengetahui gaya hidup pada saat tua nanti dan mempersiapkannya sejak sekarang.

Anda bisa berpuas diri menikmati berbagai hal sekarang dan mengetahui gaya hidup saat tua nanti. Jangan sampai jadi penyesalan, karena waktu semasa muda hanya dilakukan untuk bekerja sampai tidak tahu cara menikmati hidup di masa tua. 

Pastinya Anda harus memiliki rencana salah satunya dengan investasi reksadana agar dapat menikmati semua hal tersebut. Berinvestasi yang bukan hanya aman juga memiliki banyak keuntungan sesuai kebutuhan.

Kenali Cara Tepat Investasi Reksadana Agar Liburan Terwujud

Berlibur dengan teman atau keluarga tentunya menjadi impian banyak orang baik yang muda ataupun tua. Apalagi bila bisa berlibur ke negara lain yang menjadi tujuan banyak orang saat ini, pastinya sangat menyenangkan.

Bila Anda tak memiliki banyak uang atau bukan orang kaya, makan harus menemukan cara lainnya. Salah satunya adalah dengan berinvestasi sejak masih muda, seperti reksadana atau jenis lainnya.

Anda yang ingin memulai berinvestasi baik di reksadana maupun jenis lainnya, ketahui cara yang tepat dan aman agar dapat berkembang.

1. Buat Rencana

Sebelum menempatkan dana pada satu instrumen investasi, sebaiknya buat rencana dulu terlebih dahulu agar tepat. Salah satunya bisa juga meminta bantuan seorang financial planner agar investasi sesuai dengan kebutuhan Anda nantinya.

2. Tentukan Jangka Waktu

Saat Anda memutuskan untuk berinvestasi, maka tentukan jangka waktu penyimpanan agar tepat ketika dibutuhkan. Anda bisa memilih jangka waktu investasi baik pendek, menengah atau panjang sesuai dengan rencana dan kebutuhan.

Anda yang memiliki tujuan pada beberapa tahun ke depan, bisa menyesuaikan jangka waktu investasi dan besarnya. Dengan demikian hasil yang diharapkan bisa dirasakan sesuai dengan waktu dan harapan.

Melalui investasi yang tepat Anda bisa mewujudkan berbagai impian dalam hidup termasuk liburan.

Kini dengan mengetahui cara yang tepat dalam investasi reksadana, Anda bisa mewujudkan liburan yang sempurna dan merasakan manfaatnya. Apalagi kalau mempersiapkan semuanya pakai Aplikasi dari digibank by DBS.

Investasi Reksadana Melalui Aplikasi digibank by DBS

investasi reksadana
pexels.com

 Seperti yang tertera di atas, salah satu cara yang efektif untuk bisa mendapatkan manfaat dari liburan adalah dengan investasi. Anda bisa mencoba berinvestasi pada instrumen yang modal awalnya terjangkau seperti reksadana dimana instrumen investasi reksadana minim risiko.

Apalagi kalau kegiatannya bisa dilakukan secara online, tentu bisa jadi daya tarik tersendiri bagi investor muda. Selain minim risiko, sebagai investor Anda bisa menerima keuntungan reksadana online yang bisa dimanfaatkan sebagai penghasilan pasif.

Lantas bagaimana solusi yang tepat untuk melakukan investasi Reksadana?

Solusi yang bisa Anda manfaatkan adalah menggunakan Aplikasi digibank by DBS, yakni aplikasi investasi reksadana online yang sudah terjamin dan terpercaya. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menawarkan beberapa keunggulan untuk investor pemula, seperti:

  • Lebih dari 50 jenis produk yang tersedia
  • Tersedia 3 fitur kategori
  • Berinvestasi dengan modal awal Rp100 ribu
  • Bisa membeli produk secara berkala dan fleksibel
  • Melakukan transaksi investasi menggunakan satu aplikasi

Sangat menarik bukan? Anda bisa merencanakan liburan dengan sangat mudah karena dibantu oleh Aplikasi digibank by DBS yang dapat memantau keuangan dengan baik. Bila tertarik segera klik tautan berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/investasi/produk-investasi/reksadana temukan informasi menarik lainnya tentang Aplikasi digibank by DBS. 

Posting Komentar untuk "Pentingkah Menyempatkan Waktu untuk Liburan?"